Senin, Desember 09, 2013

7. Doa Keluar Rumah



Sewaktu keluar rumah, sebaiknya membaca doa berikut :


بِسْمِ اللهِ, تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ. وَ لَا حَوْلَ وَ لَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ

Bismillaah, tawakkaltu ‘alallooh. Walaa haula walaa quwwata illaabillaah.
Artinya: “Dengan mengebut asma` Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah”


Orang yang membacanya akan memperoleh petunjuk, kecukupan serta selalu dalam perlindungan Allah, dan  setan tidak berani mendekatinya. (HR Tirmidzi, Abu Dawud, an-Nasaiy dan lainnya, dari Anas ra).

Atau dengan mengucapkan :


أَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ اَنْ أَضِلَّ اَوْ أُضَلَّ, اَوْ أَزِلَّ اَوْ أُزَلَّ, اَوْ اَظْلِمَ اَوْ اُظْلَمَ, اَوْ أَجْهَلَ اَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ

Alloohumma innii a’uudzu bika an adhilla au udhalla, au azilla au uzalla, au azhlima au uzhlama, au ajhala au yujhala ‘alayya.
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu agar aku tidak sesat atau tersesat, agar aku tidak tergelincir atau digelincirkan, agar aku tidak berbuat zhalim atau dizhalimi, dan agar aku tidak terjerumus kedalam kebodohan atau dijerumuskan kedalam kebodohan” (HR Abu Dawud, Tirmidzi, Nasaiy dan Ibnu Majah, dari Ummu Salamah).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doa Memulai dan Mengakhiri Belajar – (199)

    a. Memulai Belajar dengan membaca :   رَضِيْتُ بِاللَّهِ رَبًّا, وَبِاْلإِسْلاَمِ دِيْنًا, وَبِمُحَمَّدٍ نَبِـيًّا   وَرَسُوْلاً. ...